GP Canada Kembali Masuk Kalender F1 Tahun Depan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 15 September 2009 14:16 WIB

TEMPO Interaktif, Montreal - Setelah absen di musim ini akibat tidak adanya persetujuan keuangan antara pengelola F1 (Formula One Administration) dan panitia balapan, GP Canada akan masuk lagi dalam kalender F1 tahun depan. Bernard Charles "Bernie" Ecclestone selaku bos F1 diberitakan telah mencapai kesepakatan dengan panitia balapan GP Canada.

GP Canada, yang sudah menjadi bagian ketika balapan masih bernama Kejuaraan Dunia F1 sejak tahun 1967, rencananya akan diplot untuk menggelar balapan pada tanggal 6 June 2010.

“Kami selalu punya kepercayaan diri akan bisa menyelesaikan perselisihan ini,” kata panitia balapan GP Canada, Normand Legault. “Kami tak pernah ragu bahwa balapan Canada akan kembali mendapat haknya dalam kalender FIA. Diskusi kami dengan managemen F1 membawa saya untuk percaya bahwa GP Canada akan segera kembali dapat jadwal.”

"Balapan (Canada) sangat penting tidak hanya untuk pengelola F1, tetapi juga untuk para tim, manufaktur, dan sponsor. Saya juga senang dengan para penggemar GP Canada sebab mereka selalu antusias.”

GP Canada yang dilangsungkan di Sirkuit Gilles Villeneuve di Montreal sejak tahun 1982, terakhir kali dimenangi oleh Robert Kubica dari tim BWM Sauber.

l BBC | ARIS

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi