Bob Bell Gantikan Briatore di Renault
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 24 September 2009 14:23 WIB
TEMPO Interaktif,London:Direktur Teknik Renault, Bob Bell akan mengambilalih posisi Flavio Briatore sebagai pemilik tim di tengah-tengah kasus pengaturan hasil di GrandPrix Singapura tahun lalu

“Bob Bell akan menghadiri sisa lomba Formula 1 musim ini dan akan menjadi juru bicara Renault terkait masalah olahraga dan teknis,” tulis pernyataan resmi Renault, Kamis (24/9).

Dalam pernyataan resminya Renault melansir akan fokus pada masa depan. Tim tidak akan mengeluarkan pernyataan atau komentar yang berkaitan dengan GP Singapura.

Briatore dan Direktur Kepala Teknik Reanult, Pat Smonds terbukti menjadi aktor di balik skandal terbesar yang menimpa dunia jet darat, ketika keduanya berkonspirasi dengan mantan pembalapnya Nelson Piquet Junior yang dengan sengaja membenturkan badan mobilnya untuk memberi jalan bagi rekan setim, Fernando Alonso untuk menang di GP Singapura tahun lalu.

Federasi Otomotatif Internasional (FIA) memberi sanksi seumur hidup bagi Briatore. Symonds mendapat hukuman lebih ringan, dilarang terjun ke dalam dunia F1 selama 5 tahun. Piquet, yang bertindak sebagai pembisik mendapat pengampunan meskipun kariernya di ujung tanduk. Reanult sendiri diskorsing 2 tahun.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi