Hamilton Pasrah Kehilangan Gelar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 27 September 2009 09:46 WIB
Lewis Hamilton
TEMPO Interaktif, Singapura - Juara dunia Formula 1 pada 2008, Lewis Hamilton, pasrah jika kehilangan gelarnya tahun ini. Menurut pembalap dari Inggris itu, cukup sulit mempertahankan gelar dengan kondisinya kini. Karena itu, ia akan menggunakan empat seri balapan tersisa sebagai persiapan untuk tampil lebih baik tahun depan.

Pembalap tim McLaren ini bahkan tidak menolak pernyataan berbagai pihak bahwa ia pasti kehilangan gelar, sejak ia mengalami kecelakaan di putaran terakhir balapan di Sirkuit Monza, Italia, dua minggu lalu.

"Menjadi juara dunia adalah hal yang sangat mengagumkan, saya tidak akan pernah bisa melupakan bahwa saya pernah menjadi nomor satu di sini," kata Hamilton dalam persiapannya untuk tampil dalam Grand Prix Singapura di sirkuit jalan raya Marina Bay, Singapura, malam ini.

Menurut Hamilton, balapan tahun ini merupakan pertandingan yang sangat berat. Ia pun mengatakan dirinya bukanlah sang juara bertahan seperti yang sering disebutkan orang-orang. "Sebab, saya tidak dalam posisi mempertahankan juara, saya tidak pernah mendapat kesempatan tersebut tahun ini. Saya hanya menunggu sambil melakukan hal terbaik yang bisa saya lakukan," katanya.

Tahun ini memang masa buruk bagi Hamilton. Apalagi ia membalap dengan mobil yang tidak kompetitif. Musim ini Hamilton baru sekali jadi juara di Hungaria pada Juli lalu. Hamilton baru mengumpulkan nilai 27 poin, terpaut jauh dari pemimpin klasemen sementara pembalap, Jenson Button, yang mengumpulkan 80 poin.

"Kami mengalami masa-masa sulit saat ini, tapi mendapat pengalaman berharga. Bagaimanapun, saya bakal kembali lagi tahun depan dengan lebih baik lagi dan berusaha bersama tim agar semuanya berjalan lancar," kata Hamilton.

Menghadapi balapan di Marina Bay, yang digelar malam ini, Hamilton bakal mengeluarkan semua kemampuannya. Tahun lalu, di Marina Bay, Hamilton finis di posisi ketiga. "Saya selalu mencari kemenangan, empat balapan terakhir memberi kami lebih banyak kesempatan meraih kemenangan," kata dia.

Sedangkan tim Brawn GP optimistis bisa meraih kemenangan di Marina Bay. "Mobil saya terasa cukup bagus, dengan beberapa perbaikan tambahan. Kami siap menyambut akhir pekan yang indah," kata Button.

Barrichello menyampaikan hal senada. "Kami berfokus pada balapan Minggu nanti sama halnya dengan mobil yang melaju cepat di lintasan. Saya siap untuk balapan itu," kata pembalap asal Brasil tersebut.

REUTERS | GABRIEL WAHYU TITIYOGA

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi