Ferrari Umumkan Alonso Pembalap Baru Tim di GP Jepang?
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 28 September 2009 12:32 WIB
TEMPO Interaktif, Maranello:Ferrari diyakini akan mengumumkan Fernando Alonso sebagai pembalap anyarnya pada 2010 pada Grand Prix Jepang, Minggu (4/10). Pernyataan juara dunia dua kali Formula Satu yang akan hengkang dari Renault juga memperbesar rumor kepergiannya ke tim Kuda Jingkrak.

Sementara ini, tim pengacara Ferrari sedang bekerja keras untuk menyelesaikan kontrak hengkang Kimi Raikkonen. The Finn kemungkinan besar akan kembali berabung dengan klub lamanya McLaren Mercedes.

Principal Ferrari, Stefano Domenicali menyatakan akan segera mengeluarkan pernyataan terkait siapa yang akan duduk di bangku mobil tim musim depan. “Saya pikir secepat mungkin kami akan memberitahukan kepada Anda. Kami tidak ingin menunggu terlalu lama,” tegas Domenicali yang menemani timnya berlaga di GP Singapura.

Domenicalo menjawba diplomatis ketika ditanya apakah tim akan mengumumkan pengganti Raikkonen di Suzuka. “Mungkin saja namun kami tidak bisa menjamin,” paparnya.

Baik Ferrari maupun Renault membantah bahwa Alonso akan segera bergabung dengan kubu Luca di Montezemolo. Rumor yang beredar kedua pihak telah meneken kesepakatan meski hanya berdurasi beberapa bulan.

Manajer sementara Renault, Jean-Francois Caubert mengatakan setelah GP Singapura timnya akan resmi melepas Alonso. “Saya pikir Alonso akan merindukan Renault begitu pula sebaliknya,” tegasnya.

Ketika Ferrari mengumumkan pembalapnya musim depan, Renault di lain pihak mengeluarkan pernyataan pembalap Polandia, Robert Kubica sebagai pengganti Alonso pada 2010.

AUTOSPORT | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi