Fernando Alonso Ingin Akhiri Karier di Ferrari
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 1 Oktober 2009 16:00 WIB
TEMPO Interaktif, Suzuka - Juara dua kali Formula Satu Fernando Alonso berharap bisa mengakhiri kariernya di Ferrari. Hal tersebut diungkapkan Alonso setelah memastikan diri hijrah dari Renault ke Ferrari musim depan.

Sehari usai dikontrak Ferrari tiga tahun, Alonso mengatakan kepada wartawan ingin tetap di Ferrari setelah kontrak tersebut habis.

“Saya rasa Ferrari akan menjadi tim terakhir saya,” ujar Alonso. “Meninggalkan Ferrari ke tim lain bakal menjadi langkah mundur. Itu menjadi langkah mundur karena Ferrari lebih dari sekadar sebuah tim. Saya pun ingin mengakhiri karier bersama mereka.”

Alonso, yang menjuarai Formula Satu dua kali bersama Renault, mengaku kepindahannya ke Ferrari merupakan impiannya.

“Saya sangat senang dan siap menghadapi tantangan pada 2010,” tegas pembalap asal Spanyol berusia 28 tahun tersebut. “Saya rasa Ferrari dan saya memiliki banyak kesamaan seperti semangat berkompetisi untuk memberikan 100 persen kemampuan di setiap balapan. Saya rasa ini akan menjadi tujuan terbaik sepanjang karier saya.”

Alonso, yang sempat membela McLaren pada 2007, membantah berita di media massa  yang menyebutkan dirinya bakal membawa mekanik dan teknisi dari Renault.

Menurut Alonso, ia belum tahu siapa teknisi balapnya atau kapan akan mulai menjajal Ferrari di Maranello.

“Saya tidak berencana membawa siapapun ke sini. Saya rasa Ferrari sudah banyak memiliki orang-orang profesional dan yang terbaik di Formula Satu. Jadi, mereka bisa menyediakan mobil terbaik,” tambah Alonso.

Alonso bakal menjadi pembalap asal Spanyol pertama yang membela Ferrari setelah Alfonso de Portago pada 1957. Ia mengaku sudah bisa merasakan semangat untuk membela tim tertua dan tersukses di Formula Satu. Ia pun optimistis meraih sukses bersama tim Kuda Jingkrak tersebut.

“Saya berharap bisa memberikan mereka penampilan terbaik saya di mobil dan saya bisa menjadi bagian tim di luar mobil juga bertindak seprofesional mungkin,” ujar Alonso.

REUTERS| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi