Tabrak Ban Pembatas, Glock Absen di GP Jepang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 4 Oktober 2009 09:17 WIB

TEMPO Interaktif,Suzuka:Pembalap Jerman, Timo Glock yang bergabung dalam tim Toyota tidak akan ikut ambil bagian pada lanjutan kalender Formula Satu musim ini di Grand Prix Jepang setelah mobilnya menabrak ban pembatas pada sesi kualifikasi di Sirkuit Suzuka.

Presiden Toyota, John Howett menyatakan pihaknya sempat telah meminta agar pembalap cadangan Kamui Kobayashi diizinkan menggantikan Glock, namun ditolak Federasi Otomotif Dunia (FIA).

“Kami telah meminta, dan mereka (FIA) menolaknya,” keluh Howett.

Glock, yang finis di tempat kedua pada GP Singapura pekan lalu, harus melihat kaki kiri mobilnya rusak sepanjang 5 centimeter dan dilarikan ke rumah sakit setelah menabrak ban pembatas di tikungan akhir pada Sabtu (3/10).

Rekan Glock di Toyota, Jarno Trulli akan memulai lomba di Suzuka di depan. “Bersama fisioterapis saya berusaha sebaik mungkin untuk fit....namun pada akhirnya saya tidak munkin untuk tampil,” keluh Glock.

“Sayang sekali absen pada race di kandang sendiri (Jepang). Namun, saya optimistis bisa tampil di GP Brasil.”

GP Jepang akan digelar hari ini yang kemungkinan besar akan menentukan siapa yang akan meraih gelar juara dunia musim ini. Pembalap Brawn GP, Jenson Button masih memimpin klasemen dengan nilai 84 pada tiga laga  

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi