Button Incar Kemenangan di GP Brasil
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 5 Oktober 2009 12:31 WIB

TEMPO Interaktif,London:Pemimpin klasemen pembalap balapan Formula Satu Jenson Button menyatakan target utamanya pada Grand Prix Brasil adalah menghindarkan kesalahan dan berharap meraih hasil terbaik untuk mendekati peluangnya meraih gelar juara musim ini.

Button finis di posisi 8 pada GP Jepang di mana posisinya di puncak klasemen masih aman 14 poin dari rival terberat sekaligus rekan setimnya di Brawn GP, Rubens Barrichello dalam sisa dua race.

Pembalap Red Bull Sebastian Vettel, mendominasi lomba di Sirkuit Suzuka dan berhasil finis di tempat pertama namun masih tercecer 16 poin di tempat ketiga (69-85).

Button hanya perlu finis di tempat kelima ketika tampil di Interlagos untuk mengamankan gelar juara dunia pertamanya. “Ini semua tentang kesalahan. Rival-rival tim mempunyai mobil-mobil yang cepat dan apapun alasannya mereka gagal menyelesaikan race. Ini semua tentang menyelesaikan race dan memetik poin,” aku Button, Senin (5/10).

“Kami ingin meraih hasil terbaik yaitu memenangkan lomba di Brasil. Namun, ini semua tentang jangan melakukan kesalahan, itu yang terpenting.”

Button beranggapan apapun hasilnya ia masih akan tetap memimpin klasemen pembalap. “Saya masih memimpin 4 poin apapun yang terjadi. Meski saya kehilangan poin di Suzuka selisih poin dengan Rubens masih melegakan saya,” bebernya.

Pembalap Inggris itu mengaku sangat menikmati rivalitasnya dengan Barrichello yang memang bermodalkan pengalaman. Meski begitu, ia optimistis pembalap Brasil itu tidak akan menggoyahkan posisinya saat ini.

“Saya telah memulainya dengan baik dari awal dibandingan Barrichello. Jadi kehilangan poin tidak berarti apa-apa. Ini adalah lomba 7 poin per race bukan 5. Untuk menang ia harus mengalahkan saya lebih dulu. Ini bukan posisi yang buruk,” paparnya.

“Saya akan pergi ke Brasil dengan percaya diri dan siap untuk menantang siapapun. Mobil yang dikendarai Sebastian Vettel memang kencang. Jadi ini akan menjadi race yang menantang.”

AUTOSPORT | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi