Massa Kemungkinan Kembali Pekan Depan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 7 Oktober 2009 07:55 WIB
TEMPO Interaktif,Rio De Janeiro:Pembalap Ferrari yang sedang memulihkan cedera setelah menjalani operasi, Felipe Massa kemungkinan akan kembali berada di belakang kemudi mobil Ferrari di Italia pekan depan meski dilarang mengetes mobilnya musim ini.

“Ia (Massa) berpeluang besar akan mengemudikan mobil Formula Satu dalam beberapa hari mendatang. Namun waktu tepatnya belum ditentukan,” tegas juru bicara Massa, Rabu (7/10).

Massa sedang memulihkan kebugaraan fisiknya setelah menjalani operasi terkait kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya di Grand Prix Hungaria di mana kepalanya terkena serpihan kaca samping dari mobil pembalap Brawn GP Rubens Barrichello, Juli lalu.

Sejak itu ia absen pada dunia jet darat namun sempat berada di markas besar Ferrari, Maranello untuk meningkatkan kebugaran tubuhnya, ketika mencoba alat simulator dan bertemu dengan anggota-anggota tim yang kembali setelah tampil di GP Jepang.

Pengawas lomba di Suzuka telah menyetujui bahwa Massa layak untuk kembali mengendarai mobil Ferrari 2007, yang didukung dengan ban dari GP2, dalam sebuah latihan pribadi yang akan diawasi tim medis.

Pengawas lomba telah diminta untuk mengklarifikasi apakah Massa memang layak kembali mengemudi untuk mengetahui sejauh mana proses penyembuhannya dari rehabilitasi, akan melanggar peraturan F1 dalam hal mengetes mobil.

Williams, yang menolak keinginan Ferrari untuk menggantikan posisi Massa dengan Michael Schumacher sebagai test driver, mengatakan senang dengan keputusan FIA.

Dalam pernyataannya, Williams yang mengacu pada tes di Fiorano pada 12 Oktober. Namun, Ferrari yang menuduh tim Inggris itu kurang semangat fair play membantah bahwa telah melakukan tes.

“Saya ingin mengucapkan agar Felipe kembali sehat untuk bisa kembali tampil di F1 pekan depan. Ini adalah penghormatan terhadap standard keamanan di F1. Dengan karakter dan determinasinya saya harap Felipe bisa sukses dalam tesnya yang memperlihatkan langkah ke depan dalam proses pemulihannya,” tegas bos Wiliams, Frank Williams.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi