Ferrari Pastikan Massa Istirahat Musim Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 12 Oktober 2009 09:04 WIB
TEMPO Interaktif, Maranello:Ferrari menegaskan bahwa tes yang akan dilakuka Felipe Massa pada mobil Formula Satu 2007 hari ini hanya langkah awal dalam program pemulihannya dan tidak berarti bahwa pembalap Brasil itu fit untuk kembali berlomba sebelum berakhirnya musim 2009.

Hasil serangakaian tes medis yang dijalani Massa di Paris memperlihatkan positif untuk menjalankan sesi tes di Sirkuit Fiorano. Namun, Ferrari menyatakan bahwa hasil pemeriksaan medis membuktikan bahwa pembalap yang baru saja menjadi ayah itu belum siap untuk tampil hingga awal musim 2010.

Menurut Ferrari, tes hari ini dilakukan sebagai peluang Massa untuk mereaklimatisasi untuk mengendarai mobil F1. “Tes hari ini di Sirkuit Fiorano, Felipe Massa akan berada di balik kemudi mobil F1,” tulis pernyataan resmi Ferrari, Senin (12/10).

“Massa masih mempunyai banyak waktu untuk kembali tampil pada 2010, ketika bersama Fernando Alonso, ia akan memulai perkembangan untuk berlomba musim depan.”

Ferrari menambahkan Massa akan mengemudikan mobil F1 2007 beberapa putaran (lap) di Fiorano.

Awal pekan ini, Massa mengungkapkan bahwa peluangnya untuk tampil di Abu Dhabi sangat sedikit seperti harapannya. Ferrari, setali tiga uang menyatakan bahwa pembalapnya otomatis tidak akan kembali berlomba musim ini.

“Tes hari ini sangat siginifikan namun ia dipastikan belum bisa tampil sebelum akhir musim ini,” jelas pernyataan resmi Ferrari.

“Hasil tes di paris positif namun belum cukup bagi Massa untuk kembali berkompetisi dalam 2 bulan.”

Menurut Ferrari, Massa bersama tim tidak akan menjalani proses kembalinya berlomba secara terburu-buru. “Oleh karena itu pembicaraan waktu pasti Massa kembali berlomba bisa dimulai pada awal musim 2010,” papar Ferrari dalam pernyataannya.

“Pada waktu itu tim medis akan melihat sebagai persayaratan yang diminta FIA untuk mengizinkan seseorang yang telah cedera dan ingin kembali berlomba.”

AUTOSPORT | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi