Button Sabet Dua Penghargaan di Autosport Awards  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 7 Desember 2009 09:37 WIB
jenson buttonTEMPO Interaktif, London - Juara Formula Satu 2009, Jenson Button, menambah koleksi trofi dengan menyabet gelar International Racing Driver of The Year dan British Competition Driver of the Year di ajang Autosport Awards, Minggu (6/12) waktu setempat.

Ajang tersebut dinilai sebagai salah satu perhelatan pemberian penghargaan paling bergengsi seperti Oscar di dunia layar lebar. Penghargaan diberikan dalam sebuah perayaan di London. Button dipilih oleh para pembaca majalah Autosport.

Prestasi di Autosport Awards makin menambah deretan trofi yang dikoleksi Button. Pembalap asal Inggris tersebut sempat menyabet trofi sebagai debutan terbaik Formula Satu pada 2004 dan dipilih sebagai pembalap terbaik Inggris pada 2003 dan 2006.

“Saya melalui perjuangan panjang untuk mencapai ini, selama lebih dari 10 tahun karier saya. Terutama tahun lalu kami melewati banyak rintangan,” ujar Button. “Sudah satu tahun dua hari sejak kami mendapat kabar Honda menarik diri dari F1. Dan datang ke sini tahun lalu, saya melewati perjuangan berat.”

“Kami semua tetap menunduk dan inilah hasilnya. Jadi, saya berterima kasih kepada semua orang di tim Brawn atas apa yang kami raih,” lanjut Button.

Tim pesaing Brawn, Red Bull Racing, menang lewat perancangnya, Adrien Newey. Newey mengantongi John Bolster Trophy atas usahanya merancang RB5, mobil yang dianggap sebagai terbaik musim ini.

Sementara itu, tim Ferrari meraih penghargaan Gregor Grant atas pencapaiannya selama 60 tahun di Formula Satu. Chairman McLaren Group Ron Dennis juga mendapatkan penghargaan Gregor Grant karena mundur dari tim Formula Satu untuk fokus di usaha lainnya.ITV-F1| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi