Schumi Merapat ke Mercedes
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 20 Desember 2009 09:00 WIB
TEMPO Interaktif,Fiorano:Presiden Ferrari Luca di Montezemolo mengungkapkan bahwa juara tujuh kali Formula Satu Michael Schumacher akan turun gunung dan bergabung dengan tim anyar Mercedes.

Schumi, panggilan Schumcher telah menjadi konsultan bagi Ferrari, di mana dirinya sempat menyumbangkan lima gelar juara, sejak memutuskan mengakhiri karirnya pada 2006.

Schumi sempat hampir bergabung dengan Ferrari sebagai pembalap sementara untuk menggantikan Felipe Massa yang sedang cedera. Namun, suami Corinne itu membatalkan niatnya lantaran cedera leher yang didapatnya ketika terjatuh dari sepeda motor.

Namun, Schumi dikabarkan akan bergabung dengan rekan senegaranya Nico Rosberg di Mercedes pada musim 2010, tim yang kini mengambilalih Brawn. Di MOntezemolo mengatakan kepada reporter di sebuah pesta Natal yang dihelat Ferrari di Fiorano bahwa Schumi tinggal selangkah lagi akan meneken kontrak dengan Mercedes.

“Saya belum berbicara lagi dengan Schumi sejak bertemu di Abu Dhabi. Namun saya telah bebicara dengannya Rabu lalu. Ia menelepon saya dan ia mengatakan kepada saya sangat, sangat mungkin bergabung dengan Mercedes,” ungkap Di Montezemolo, MInggu (20/12).

“Ini belum 100 persen terjadi. Namun inilah yang dikatakannya (schumi),” tegas Di Montezemolo.

Schumi akan mengakhiri hubungannya dengan Ferrari yang telah terbina 13 tahun jika ia jadi bergabung dengan Mercedes. “Schumi yang saya kenal akan selalu menjadi keluarga besar Ferrari. Namun ia mungkin mempunyai pikiran lain yaitu bergabung dengan Mercedes,” kata Di Montezemolo.

CNN | BAGUS WIJANARKO 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi