Button Santai Tanggapi Kritikan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 8 Januari 2010 11:04 WIB
TEMPO Interaktif,London:Juara bertahan Formula Satu Jenson Button meyakini semua kritikan terkait keputusannya untuk pindah ke McClaren sesungguhnya membantunya.

Button berharap Michael Schumacher bisa mempertontonkan tajinya usai memutuskan kembali, tiga tahun setelah pensiun. 

Button meraih gelar juara F1 dengan mengendarai mobil tim Brawn GP. Namun tahun ini ia akan mendapat saingan berat mempertahankan gelarnya, bertarung dengan sesama pembalap Inggris Lewis Hamilton yang musim lalu menjadi 'anak emas' di tim.

Hamilton telah berhubungan dengan McLaren sejak memulai kariernya di lintasan gokart. Kepindahan Button di tim Inggris ini sempat mendapat pertanyaan legenda jet darat Jackie Stewart, yang mengklaim pacar Jessica Michibata itu akan mendapatkan persaingan sangat berat dari rekan setimnya. Klaim itu menajam ketika legenda F1 lainnya Eddie Irvine menyatakan Button 'akan dengan mudah dibunuh' Hamilton.

Namun, Button yang berbicara setelah fitting tempat duduk di Woking,markas besar McClaren ogah gusar. “Kritikan justru membuat hidup saya bertambah gampang karena saya berada dalam posisi rileks. Saya tidak peduli dengan klaim orang bahwa saya akan menghancurkan Hamilton,” tegas Button, Jumat (8/1).

Kritikan, Button menjelaskan justru menganggap kritikan sebagai hal positif. “Ini membantu Anda rileks dan fokus mengerjakan hal penting. Hal terpenting adalah saya percaya diri dengan kemampuan. Saya tidak perlu membuktikan apa-apa kepada semua orang,” katanya.

“Komentar orang tidak mengubah apapun. Satu-satunya cara mengubah segalanya adalah di lintasan sirkuit musim ini,” tutupnya.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi