Nomor Takhayul Michael Schumacher
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 21 Januari 2010 13:52 WIB
TEMPO Interaktif,London:Juara dunia Formula Satu tujuh kali Michael Schumacher ternyata percaya juga dengan hal berbau mistis. Buktinya ia rela menukar nomor lomba di Mercedes dengan rekan setimnya Nico Rosberg dengan alasan takhayul.

“Michael cenderung memilih nomor yang aneh. Ia meminta jika dirinya bisa mendapat nomor aneh dan kami dengan senang hati menerimanya,” kata Juru Bicara Mercedes, Kamis (21/1).

Menurut juru bicara Mercedes, Federasi Otomotif Internasional (FIA) telah menyetujui pertukaran nomor antara Schumi dengan Rosberg. Mantan pembalap Ferrari itu sepakat untuk memakai nomor tiga sementara Rosber empat.

Sebagai pemegang tujuh gelar F1m Schumi banyak melibas rekor atas namanya dengan menggunakan nomor satu pada mobilnya. Ia sukses merebut semua gelar nya dengan nomor aneh, lima kali dengan menggunakan nomor satu dan sekali dengan nomor tiga dan lima. Ditotal setelah pensiun ia bisa memenangi 91 lomba.

Schumi memutuskan kembali ke lintasan jet darat setelah pensiun tiga tahun bulan lalu. Mercedes mengambilalih Brawn GP, yang dimotori mantan rekan Schumi dan mantan direktur teknis Ferrari Ross Brawn.

Sejak 1973, ketika para pembalap diberikan nomor pada mobil, tidak seorangpun pembalap yang pernah memakai nomor empat dan memenangkan kejuaraan.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi