Ferrari Pamer Mobil Terbarunya F10  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 29 Januari 2010 09:21 WIB
AP Photo
TEMPO Interaktif,Maranello:Ferrari resmi memamerkan mobil terbarunya musim ini F10. Pembalap NYR Kuda Jingrak Fernando Alonso mengaku masih mendapat masalah pada roda kemudi mobil terbaru tim ini.Di lain pihak Felipe Massa, yang telah pulih dari cedera parah kepala mengaku puas dengan kinerja F10. “Kami mempunyai 'bayi' lainnya yang akan datang hari ini. Namun lari mobil ini harus cepat tidak seperti bayi,” gurau Massa, Jumat (29/1).

Ferrari finis di tempat keempat klasemen konstruksi musim lalu. Tim juga telah menempatkan Alonso juara dunia dua kali F1 untuk menggantikan Kimi Raikkonan dan berusaha merebut gelar kembali.

“Kami telah bekerja keras sejak November dan Desember untuk membuat segalanya sederhana. Dibandingkan dengan mobil lainnya, tampaknya roda kemudi masih bermasalah. Namun kami siap berlomba musim ini,” sebut Alonso.

Bukan hanya mendapat masalah dengan roda kemudi. Alonso juga kesulitan untuk membiasakan dirinya dengan sistem penilaian terbaru di mana 10 pembalap teratas musim ini dibandingkan delapan akan mendapat nilai. Pemenang lomba juga akan mendapat nilai 25 dari 10 yang didapat ketika masih memakai sistem nilai lama.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi