Mercy SLS AMG, Belum Masuk Sudah 9 Yang Pesan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 1 Februari 2010 21:54 WIB
Tampilan super sport car Mercedes-Benz SLA AMG seharga Rp 4,2 miliar yang sudah dipesan 9 konsumen di Indonesia. (www.netcarshow.com)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Penggila sport car di Indonesia benar-benar gila. Bayangkan saya, Mercedes-Benz Indonesia baru siap-siap memasukkan SLS AMG, sudah 9 orang yang memesan sedan super sporty itu. Harganya? Cuma Rp 4,199 miliar!

"Sampai saat ini kami sudah punya 9 konsumen yang berminat," kata Dhany M Yahya, Product Manager T Mercedes-Benz Indonesia, saat test drive Mercedes-Benz di Yogyakarta, akhir pekan kemarin. "Siapa orangnya? Wah, itu rahasia."

SLS AMG ini merupakan satu dari 15 model baru yang akan dimasukkan Mercedes-Benz sepanjang tahun 2010 ini. Rencananya, mobil-mobil ini sudah ada di tangan konsumen di pertengahan tahun.

Harga selangit ini memang sepadan dengan kehebatan Gullwing alias Si Camar Laut ini. Tengok saja beberapa data yang dilansir markas besar Mercedes-Benz di Jerman sana.

SLS AMG ini dibangun dengan aluminium spaceframe body dengan pintu yang bisa melipat ke atas. Mesin menggunakan AMG 6.3-litre V8 yang menghasilkan tenaga maksimal 420 kW (571 hp) serta maksmimum torsi mencapai 650 Nm. Belum cukup? Mobil ini dipasangi transmisi seven-speed dual-clutch dengan konfigurasi transaxle, suspensi khusus sport dengan aluminium double wishbones.

Dengan segudang teknologi itu, Si Camar sanggup 'terbang' 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 3.8 detik. Kecepatan maksimalnya 317 km/jam, itupun sudah dibatasi. Sedangkan konsumsi diklaim 13.2 liter per 100 kilometer (kombinasi).

"Mercedes-Benz mempersembahkan super sports car Mercedes-Benz SLS AMG, yang menggabungkan semua kemampuan mobil balap tapi lebih cepat lagi. Ini akan jadi salah satu sports cars terbaik sepanjang masa," kata Dieter Zetsche, Chairman of the Board of Management dari Daimler AG dan Head Mercedes-Benz Cars.

Dhany mengatakan cukup kaget dengan antusiasme mobil sport di Indonesia. Pihaknya berencana memasukkan 7 unit tambahan sampai akhir tahun ini.

Siapa lagi yang mau?

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi