Alonso Finis Tercepat di Sesi Tes Ferrari
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 4 Februari 2010 08:54 WIB
TEMPO Interaktif,Valencia:Fernando Alonso menyenangkan para suporter Formula Satu asal Spanyol ketika mencatatkan waktu tercepat dalam sesi tes dalam debutnya bersama Ferrari.

Alonso, juara dunia 2005 dan 2006, yang mendapat sambutan hanya 36 ribu penggemarnya di Sirkuit Rocardo Tormo mengelak dirinya diklaim sebagai favorit juara F1 musim ini. “Tidak, saya tidak berpikir demikian. Ini baru hari pertama,” tegas mantan pembalap Renault itu, Kamis (4/2).

Alonso, yang menggantikan posisi pembalap Finlandia Kimi Raikkonen sebagai rekan Felipe Massa, tampil tercepat pada sesi tes yang berlangsung sepanjang hari.

Peraturan terbaru F1 musim ini menekankan setiap tim tidak boleh mengisi bensin ketika sedang berlomba. Alonso mewanti-wanti Ferrari ini akan menjadi musim yang sarat dengan persaingan.

“Saya pikir keunggulan waktu yang kami dapat tiga hari ini terkait bensin. Atau memang kami kompetitif. Namun sebelum kompetitif kami kami harus meyakinkan kami harus melintasi banyak lap dan mempunyai mobil yang kuat serta bisa finis di semua GP,” tegas Alonso.

“Buat saya priotitas utama musim ini adalah bisa senyaman mungkin membalap. Saya harus banyak belajar. Kami harus membuat mobil sangat kuat dan sampai GP arcelona pada Mei, saya pikir kami tidak perlu melihat performa,” terang Alonso, yang mengatakan tes hari pertamanya di Ferrari sebagai hal emosional, dengan melahap 127 lap, lebih dari pembalap lainnya.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi