Apa? LS600h L Sudah Laku 10 Unit?
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 16 Februari 2010 22:08 WIB
Johnny Darmawan, Indonesia Lexus Principal saat peluncuran sedan mewah LS600h L berteknologi hybrid di Jakarta Selasa (16/2) siang. (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Lexus Indonesia secara resmi meluncurkan sedan ultra-premium berteknologi hybrid pertama di Indonesia, LS600hL, Selasa (16/2) siang. Harganya? Rp 2,7 miliar on the road, dan... sudah terjual 10 unit!

Sejak kehadirannya pertama kali tahun 2007, Lexus memang tampil agresif menyisir pasar kendaraan premium di tanah air. Sukse penjualan model LS sepanjang tahun lalu membuat Lexus berani mengambil langkah memasukkan kendaraan dengan teknologi hybrid.

"Tahun lalu Lexus masuk dalam jajaran tiga besar di segmen premium. Kehadiran The All New Lexus LS 600h L akan menjadi model kebanggaan Lexus di Indonesia yang menawarkan pengalaman berkendara unik dengan standar tertinggi atas kualitas, kemewahan, keselamatan dan performa," kata Johnny Darmawan, Lexus Indonesia Principal, saat peluncuran di Lexus Gallery, Jl Proklamasi No 35, Menteng, Jakarta.

Langkah Lexus memasukkan model hybrid ini bukan tanpa pertimbangan. Sebelumnya mereka sudah melakukan terobosan dengan memboyong Toyoya Prius yang sepanjang tahun lalu sudah terjual 13 unit.

LS sendiri adalah tipe paling laris di jajaran sedan Lexus. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tipe LS sepanjang tahun lalu terjual sebanyak 24 unit, disusul GS300 sebanyak 7 unit. Sedangkan model paling populer adalah SUV RX350 yang laris manis sampai 135 unit ditambah LX570 sebanyak 69 unit.

Keyakinan Lexus memang ditunjang dari profil LS600h L sendiri. Generasi keempat dari keluarga Lexus LS Series ini merupakan Premium Hybrid Model pertama di Indonesia sekaligus sedan mewah tercanggih yang ada di pasar.

Diperkuat mesin 5.000 cc V8 dengan motor listrik memberikan sensasi luxury hybrid performance yang tidak terdapat pada sedan-sedan mewah lainnya. Rahasia dari keistimewaan ini terletak pada Electric Control Unit (ECU) sebagai otak yang menakjubkan pada sistem Lexus Hybrid Drive.

The All New Lexus LS 600h L juga dilengkapi fitur-fitur canggih seperti LED headlamp dan Intelligent Parking Assist, serta penunjang kenyamanan premium seperti Air Suspension, Ottoman Seat dan tata suara Mark Levinson.

"Tiga prinsip utama The All New Lexus LS 600h L adalah The Highest Expression of Lexus, A revolutionary Driving Experience, serta Peerless Innovation," kata Hideki Watanabe, Chief Engineer Lexus LS, yang khusus datang ke Indonesia untuk peluncuran ini.

Meski dibanderol seharga Rp 2,7 milyar, toh, mobil ini tetap laris manis. "Sudah ada 10 pemesan sampai saat ini, jumlah ini sama dengan target kami untuk tahun 2010," kata Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

Adrian menyebutkan pihaknya menetapkan target tahun 2010 sebanyak 350 unit dan 150 diantaranya sudah pasti ada pemiliknya. "Dari total 150 itu, 60 unit adalah model LS dan 50 unit RX350, sisanya GS300," tukas Adrian. Hebatnya lagi, ia mengaku sudah mengajukan pesanan 20 unit tambahan untuk LS600h L.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi