Button, Alonso, dan Rosberg Tampil Pertama di Barcelona
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 23 Februari 2010 11:51 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta - Jenson Button, Fernando Alonso, dan Nico Rosberg akan tampil sebagai para pebalap pertama bagi timnya masing-masing dalam uji coba pra-musim di Barcelona mulai pekan ini. Uji coba di Barcelona yang dimulai Kamis pekan ini akan menjadi tes terakhir bagi semua peserta sebelum mengarungi musim lomba yang dimulai di Bahrain, 14 Maret mendatang. 

Tim McLaren memutuskan untuk melakukan uji coba bagi pebalapnya selama empat hari. Button akan menjajal mobilnya pada hari Kamis dan Sabtu, sementara rekan setimnya, Lewis Hamilton, akan membalap pada hari Jumat dan Minggu. 

Mercedes GP punya taktik yang mirip dengan menempatkan Rosberg mengemudi pada hari pertama dan hari ketiga, sedang Michael Schumacher akan membalap pada dua hari lainnya. 

Jika dua tim saingannya menggunakan strategi melakukan tes secara berselang, tim Ferrari justru akan langsung menurunkan Alonso dalam dua hari pertama seacara berturut-turut. Sedangkan Felipe Massa akan disiapkan untuk melakukan tes pada hari Sabtu dan Minggu ini. Tim-tim lain dikabarkan juga menggunakan cara seperti Ferrari, yaitu mengambil waktu dua berhari berturut-turut bagi para pebalap yang akan menjajal kemampuan mobilnya masing-masing. 

Tim Williams misalnya akan menurunkan Nico Hulkenberg pada dua hari pertama sebelum Rubens Barrichello mengambil dua harilainnya. Tim Renault juga akan menjajal mobil yang dikendarai Vitaly Petrov terlebih dahulu pada dua hari pertama. Selanjutnya Robert Kubica akan melanjutkan di dua hari sisanya. AUTOSPORT | ARIS M

#F1
#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi