Schumi Pesimistis Mercedes Bakal Juara
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 28 Februari 2010 11:40 WIB
REUTERS
TEMPO Interaktif,Barcelona:Juara dunia tujuh kali Formula Satu Michael Schumacher mengaku kecewa dengan performa mobil Mercedes. Ia mengatakan kecepatan menjadi momok utama tunggangannya kini setelah dirinya gagal tampil cantik pada sesi tes akhir pra musim di Barcelona.

Pembalap Jerman Nico Hulkenberg tampil tercepat bersama Williams, meninggalkan Fernando Alonso yang finis di tempat kedua pada sesi tes hari kedua.

“Kami tidak berada dalam posisi seperti yang kami inginkan. Isu utamanya bagi kami adalah agar tidak terlalu tertinggal dari tim lain,” sebut Schumi-panggilan akrab Schumacher—yang memilih turun gunung setelah tiga tahun meninggalkan lintasan jet darat.

Schumi finis di tempat ketujuh dari sesi tes yang akan berlangsung selama empat hari. Ia akan turun untuk pertama kalinya sejak pensiun pada Grand Prix pembuka di Bahrain pada 14 Maret mendatang.

Mercedes mengakuisisi juara konstruktor tahun lalu Brawn GP sebelum merekrut Schumi. Namun mobil lansiran terbaru dari Ferrari dan Red Bull memperlihatkan kemajuan pesat dalam hal akeselarasi.

Namun hasil tes tidak memperlihatkan kenyataan sebenarnya. Itu lantaran setiap tim sedang berlatih dengan memakai isi bahan bakar yang berlainan terkait larangan mengisi ketika berlomba musim ini.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi