Grand Prix Malaysia Targetkan Lebih dari 100 Ribu Pengunjung  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 8 Maret 2010 18:03 WIB
Grand Prix F1. AP Photo
TEMPO Interaktif, Kuala Lumpur - Panitia Grand Prix Malaysia menargetkan pengunjung lebih dari 100 ribu untuk pagelaran Formula Satu bulan depan. Salah satu daya tarik yang dinilai menjadi magnet penonton adalah kembalinya juara dunia tujuh kali Formula Satu, Michael Schumacher.

Penjualan tiket tahun lalu menurun akibat krisis ekonomi sehingga hanya 80 ribu orang yang datang. Padahal, pada 2008, tercatat sebanyak 120 ribu orang menonton Grand Prix Malaysia.

Dengan kembali bangkitnya ekonomi Malaysia ditambah tampil kembalinya Schumacher setelah tiga tahun absen, Chairman Sirkuit Sepang Internasional Mokhzani Mahathir optimistis jumlah penonton pada tahun ini kembali meningkat.

Menurut Mokhzani, kembalinya merek Lotus setelah 16 tahun dengan dukungan pemerintah Malaysia dan pengusaha bakal menyemarakkan Formula Satu. Selain itu, perusahaan minyak nasional Petronas juga menjadi sponsor tim Mercedes GP yang digawangi Schumacher.

“Kami harap lebih dari 100 ribu (pengunjung) tahun ini. Dengan Lotus, mercedes, dan kembalinya Schumacher, kami melihat adanya minat baru terhadap F1,” kata Mokhzani.

Lotus memenangkan 79 balapan Formula Satu dan meraih gelar konstruktor tujuh kali antara 1958 sampai 1994. Namun, Lotus bangkrut karena masalah keuangan. Mercedes-Benz kembali ke F1 di bawah nama mereka sendiri untuk pertama kali dalam 55 tahun dengan membeli Brown GP.

Tahun ini, Grand Prix Malaysia digelar 4 April sebagai laga ketiga Formula Satu setelah Bahrain dan Australia. Grand Prix Malaysia akan dimulai sekitar pukul 16.00 waktu setempat.AP| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi