McLaren Santai Hadapi Tudingan Penggunaan Sayap Belakang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 10 Maret 2010 09:45 WIB
Peluncuran mobil balap F1 McLaren Mercedes di Newbury, Inggris (29/1). AP/Lefteris Pitarakis
TEMPO Interaktif,Manama:McLaren mempunyai opsi lain jika pengawas lomba Formula Satu mempermasalahkan sayap belakang pada mobil. Tim optimistis tidak akan menggunakan sayap belakang itu pada laga pembuka di Grand Prix Bahrain, Minggu (14/3).

“Kami tidak akan memakai paket perubahan yang radikal . Namun Anda harus mengetahui apa yang diinginkan pengawas lomba,” tutur Direktur McLaren Jonathan Neale, Rabu (10/3).

“Kami mendapat nasihat terbaik dari FIA terkait transparansi,” tambah Neale.

Menurut Neale, jika pengawas memutuskan akan melarang penggunaan sayap belakang pihaknya tetap akan mengikuti lomba. “Kami mempunyai opsi tambahan namun tidak akan bekerja keras dalam hal itu,” tegasnya.

Pemilik Red Bull Christian Horner mempertanyakan penggunaan sayap belakang yang dipakai McLaren pekan lalu. Setali tiga uang Ferrari juga mempermasalahkan hal ini.

Namun, juru bicara Ferrari mengatakan tidak akan mempermasalahkan penggunaan sayap belakang oleh McLaren. McLaren, yang akan ditemani dua pembalapnya Jenson Button dan Lesiw Hamilton mengaku telah berkonsultasi lebih dulu dengan FIA sebelum mendesain sayap belakang pada mobilnya.

“Kami telah berbicara dengan ketua tim Ferrari Stefano Domenicalli dan beberapa ketua tim serta kolega. Jelas semua orang ingin jelas pokok masalahnya,” tegas Neale.

“Kami melakukan hal yang sama yang dilakukan tim- lainnya dalam mengembangkan peranti teknologi. Tidak ada yang ilegal dalam mobil yang akan kami pakai,” tutup Neale.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi