Ferrari Ganti Mesin Menjelang Grand Prix Bahrain  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 14 Maret 2010 18:53 WIB
Fernando Alonso. AP/Gero Breloer
TEMPO Interaktif, Manama - Ferrari mengganti mesin di mobil yang akan digunakan Felipe Massa dan Fernando Alonso sebagai persiapan pada balapan pembuka Formula Satu di Grand Prix Bahrain, Ahad (14/3).

 

Medan di Sirkuit Sakhir dikenal sebagai salah satu yang terpanas dari semua ajang Formula Satu musim ini. Sejam sebelum balapan digelar, suhu udara tercatat mencapai 35 derajat.

 

Sirkuit Sakhir pun sudah diperpanjang sejak tahun lalu sehingga menjadi salah satu sirkuit terpanjang musim ini.

 

“Kami memutuskan untuk mengganti mesin sebagai persiapan,” ujar Alonso, yang akan berada di posisi ketiga saat start di bawah Massa dan pembalap Red Bull Sebastian Vettel. “Kami ingin memenangkan balapan ini dengan kondisi yang sempurna.”

 

“Hari ini kami menghadapi balapan yang berat karena panas dan secara mekanik, balapan ini juga menuntut sesuatu yang maksimal. Itu merupakan salah satu alasan penggantian mesin,” tambah Alonso kepada televisi Spanyol.

 

Ferrari hanya menjuarai satu grand prix tahun lalu sehingga dinilai sebagai musim buruk bagi mereka. Akan tetapi, tim Kuda Jingkrak tersebut saat ini menjadi salah satu tim favorit.

 

Alonso untuk pertama kali membela Ferrari setelah pindah dari Renault. Sementara Massa kembali tampil setelah cedera kepala Juli lalu.

 

REUTERS| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi