Alonso Tercepat di Bahrain, Ferrari Mendominasi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 14 Maret 2010 20:47 WIB
AP Photo/Manu Fernandez
TEMPO Interaktif, Manama - Dua pembalap Ferrari, Fernando Alonso dan  Felipe Massa, menguasai seri balapan perdana Formula Satu di Grand Prix Bahrain, Ahad (14/3). Alonso menjadi yang tercepat disusul Massa.

Alonso mengemas catatan waktu 1 jam 39 menit 20,396 detik, sementara Massa terpaut 16,099 detik dari Alonso. Posisi ketiga ditempati pembalap McLaren Lewis Hamilton dengan terpaut 23,182 detik dari Alonso.

Sedangkan, juara Formula Satu tujuh kali Michael Schumacher berada di posisi keenam. Schumacher untuk pertama kalinya berlaga di Formula Satu setelah menyatakan pensiun pada 2006.

Keberhasilan Ferrari tersebut menjadi titik kebangkitan setelah musim lalu hanya sekali menjuarai seri Formula Satu. Alonso sendiri baru pertama kali membela Ferrari setelah musim lalu pindah dari Renault. Sementara, Massa kembali tampil setelah mengalami cedera di kepala yang membuatnya absen di beberapa seri balapan akhir musim lalu.

Alonso dan Massa masing-masing mengawali lomba di posisi kedua dan ketiga. Posisi start terdepan diduduki Sebastian Vettel dari tim Red Bull's.

Pada lap ke-34 dari 49 putaran yang harus diselesaikan, Vettel mengalami masalah. Ia mengatakan kepada kru di pit bahwa mobilnya “kehilangan tenaga”. Alonso dan Massa pun dengan cekatan mengambil peluang tersebut.

Alonso berhasil melewati Vettel pada lap ke-35. Begitu juga dengan Massa. Duet Ferrari, Alonso dan Massa, pun memimpin lomba.

Nasib sial kembali menimpa Vettel. Pada lap ke-38, giliran Hamilton yang melewati Vettel. Vettel akhirnya harus puas mengakhiri balapan di posisi keempat.

EUROSPORT| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi