Schumi Kembali, Penonton Televisi Jerman Naik 2 Kali Lipat  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 17 Maret 2010 10:07 WIB
Pembalap dari tim Mercedes Formula One Michael Schumacher berpose di depan wartawan, saat acara perkenalan di sirkuit balap Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol (1/2). AP/Daniel Ochoa de Olza
TEMPO Interaktif,Berlin:Kembalinya Michael Schumacher ke lintasan Formula Satu ternyata telah dinantikan para penggemarnya di layar kaca. Menurut stasiun televisi RTL, jumlah penonton yang berlipat dua kali ketika Schumi berlaga di Grand Prix Bahrain pekan lalu.

Kedatangan kembali Schumi di lintasan jet darat ditonto sekra 10,5 juta pemirsa televisi Jerman. Jumlah itu bertambah dua kali lipat dari rata-rata penonton tahun lalu yang mencapai 5,3 juta.

“Kami memang memprediksikan penonton yang akan menyaksikkan kembalinya Schumi bertambah. Namun kami tidak berani berpikir jika angkanya bisa sangat tinggi,” ungkap direktur program olahraga RTL, Manfred Loppe, Rabu (17/3).

Lomba GP Bahrain sendiri memantik penguasaan pasar di bawah 50 persen. Jumlah tertinggi pemirsa yang menonton ketika Schumi berlaga tahun ini mencapai 11,6 juta pemirsa. Pembalap yang kini bergabung dengan tim Mercedes itu finis di tempat keenam setelah tiga musim pensiun. Pembalap Spanyol Fernando Alonso keluar sebagai juara bersama tim Ferrari diiringi rekan setimnya Felipe Massa yang finis di tempat kedua.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi