Harga Tiket GP Malaysia Akan Turun untuk Capai Target Penonton
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 6 April 2010 13:17 WIB
Grand Prix Malaysia. AP Photo/Mark Baker
TEMPO Interaktif, Kuala Lumpur - Para penggila Formula Satu diperkirakan bisa membeli tiket lebih murah untuk ajang Grand Prix Malaysia tahun depan. Penurunan harga tiket bakal diterapkan penyelenggara untuk memenuhi target 100 ribu penonton di Sirkuit Sepang.

Pada balapan di Sirkuit Sepang, Ahad (4/4), sekitar 98 ribu penonton menyaksikan dua pembalap Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber, sukses di Grand Prix Malaysia dengan finis berturut-turut di posisi satu dan dua. Sirkuit Sepang sendiri memiliki kapasitas sekitar 130 ribu penonton.

“Kini kami harus mulai merencanakan balapan tahun depan dan kami akan mengkaji ulang seluruh harga tiket,” ujar Chief Executive Sepang International Razlan Razali kepada Star, Selasa (6/4). Akan tetapi, tidak disebutkan harga yang mungkin diterapkan tahun depan.

“Hal tersebut dilakukan untuk membuat GP Malaysia lebih bisa diakses semua orang dan kami ingin memastikan lebih banyak warga Malaysia yang menikmati olahraga ini,” ujar Razlan.

“Target saya adalah 100 ribu penonton saat balapan dan kami nyaris memenuhi target tersebut. Kami harus membenahi masalah kapasitas untuk menyedot penonton dan saya berharap melihat kapasitas penuh saat GP Malaysia di masa mendatang,” tambah Razlan.

Sirkuit milik pemerintah Malaysia tersebut memiliki panjang 85 kilometer yang terletak di pusat Kuala Lumpur. Menurut Razlan, setelah 12 tahun dibangun, fasilitas-fasilitas di Sepang bisa direnovasi.

REUTERS| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi