Cooper dan Michelin Bersaing Pasok Ban F1
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 22 April 2010 10:51 WIB
motorauthority.com
TEMPO Interaktif , London:Perusahaan ban asal Amerika Serikat, Cooper dan Michelin berpeluang menjadi pemasok tim-tim Formula Satu musim depan untuk menggantikan posisi Bridgstone.

“Cooper telah didekati untuk bisa memasok ban setiap tim F1. Perusahaan sedang bernegosiasi dengan beberapa pihak dan tidak bisa berkomentar lebih jauh mengenai hal ini,” ujar juru bicara Cooper, Kamis (22/4).

F1 sedang mencari penyuplai baru ban setelah Bridgestone mengatakan akan mundur sebagai pemasok utama pada akhir musim ini setelah 14 tahun mewarnai ajang jet darat.

Bridgestone telah menjadi pemasok utama ban sejak 2007, setelah bersaing dengan Goodyar pada 1997 dan 1998. Perusahaan ban asal Jepang itu juga pernah bersaing dengan Michelin dari 2001 sampai 2006.

Michelin juga didekati untuk menyuplai ban. Perusahaan ingin beralih dengan menggunakan lingkar ban lebih besar. “Michelin telah membuat proposal yang sedang dievaluasi. Ini adalah proposal terbaik dari segi teknis dan komersial,” papar bos tim Ferrari Stefano Domenicali.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi