Honda Amerika Luncurkan Skuter PCX Juli Mendatang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 16 Mei 2010 20:27 WIB
powersports.honda.com
TEMPO Interaktif, Los Angeles - Honda Motors di Amerika, mengumumkan akan meluncurkan skuter bodi besar New Honda PCX 125 cc pada musim gugur 2010 atau sekitar Juli – Agustus mendatang. Skuter anyar yang dibekali fitur PGM-FI (programmed fuel injection) dan idling stop system itu didatangkan langsung dari Thailand .

“Selama ini kami mencatatkan keberhasilan dalam penjualan model skuter. Dan sekarang, kami akan memperkenalkan merek baru PCX, yaitu sebuah skuter yang penuh gaya di jajaran skuter Honda,” tutur Bill Savino, Manajer Hubungan dengan Media Produk Roda Dua Honda Motor Amerika, seperti dikutip motorcycle.com, Minggu (16/5).

Spesifikasi Skuter Honda PCX anyar yang akan dipasarkan di Amerika Serikat itu tak jauh beda dengan model yang dipasarkan di Thailand dan beberapa negara Asia lainnya. Dibekali mesin 125 cc, silinder tunggal, dengan transmisi otomotis V-Matic.

Selain itu, skuter ini dilengkapi dengan Combined Braking System (CBS) yang berupa piringan cakram ukuran 220 milimeter dengan tiga piston kaliper hidrolis di roda bagian belakang. Sedangkan di roda depan piranti pengereman menggunakan rem tromol.

Tak lupa, Honda menyematkan fitur PGM-FI dan idling stop system. Kedua fitur tersebut mampu menekan tingkat konsumsi bahan bakar. Sebab, piranti PGM-FI merupakan fitur pintar yang mengatur semburan bahan bakar ke ruang bakar sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan.

Sedangkan fitur idling stop system akan mematikan mesin, bila motor berhenti sejenak baik saat di lampu merah atau kala jalanan macet. Piranti itu juga membantu mengatifkan mesin begitu kabel gas ditarik kembali. Namun sayang, Honda Amerika belum memberikan keterangan ihwal banderol harga.

Lantas kapan skuter gambot itu masuk Indonesia? “Kalau melihat jadwalnya, setelah peluncuran skuter Honda Scoopy. Tetapi tepatnya bulan apa kami belum bisa memastikan,” ujar sumber di PT Astra Honda Motor (PT AHM), Agen Tunggal Pemegang Merek motor Honda di Indonesia saat dihubungi Tempo di Jakarta, Minggu (16/5).

Sebelumnya, sepeda motor matik ini diluncurkan di Thailand pada 24 November lalu. Di Negeri Gajah Putih itu skuter anyar besutan Honda itu dibanderol 70.000 bath atau sekitar Rp 20 juta. Kira-kira berapa harga di Indonesia? “Belum ada pembahasan soal harga, pastinya nanti saat peluncuran,” elak sumber di PT AHM.

ARIF ARIANTO

#Sepeda Motor
#Honda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi