Honda Luncurkan Accord 2011 Versi Facelift
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 25 Juni 2010 11:07 WIB
autoevolution.com
Iklan
Iklan
TEMPO Interaktif ,New York:Pabrikan otomotif Honda Motors Co, Kamis (24/6) waktu setempat meluncurkan Honda Accord 2011 sedan dan coupe versi facelift. Selain berubah tampilan, kedua mobil itu lebih irit bahan bakar ketimbang generasi sebelumnya.

“Perubahan tampilan terbesar terlihat pada bagian depan, terutama gril dan bemper depan. Meski demikian, bemper dan lampu belakang juga mengalami desain ulang,” sebut siaran pers Honda seperti dilansir autoevolution, Jumat (25/6).

Keduanya masih menggunakan mesin yang sama dengan pedahulunya, yaitu mesin bensin 2.400 cc, empat silinder, V6 yang bertenaga 177 daya kuda, dan mesin 3.500 cc yang menyemburkan tenaga 271 daya kuda.

Namun Honda mengklaim mesin generasi anyar itu lebih irit. Hal itu berkat perubahan desain bodi Honda Accord anyar itu yang lebih aerodinamis. Selain itu, penyempurnaan komponen mesin menjadikan gesekan diantara komponennya berkuran drastis, bahkan nyaris tidak ada.

Terlebih, sistem kerja piranti sistem transmisi juga semakin halus tanpa gesekan. Walhasil bahan bakar yang disedot mesin untuk menghasilkan tenaga juga jauh berkurang.

Honda menyebut, hasil pengujian Lembaga Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (Enviromental Protection Agency / EPA) menunjukkan, satu liter bahan bakar untuk 9,7 kilometer (km) di jalan raya dan 12,6 km di jalan bebas hambatan.

Perubahan juga terjadi bagian interior. Honda menesain ulang semua komponen yang ada di bagian dalam mobil ini, sehingga lebih ergonomis. Berbagai panel untuk mengoperasikan beberapa fitur kini disatukan dalam sebuah panel.

Selain itu, instrument cluster tampil dengan desain baru. Begitu pun dengan jok yang tampil lebih segar dengan pelapis dari bahan kulit.

Beberapa fitur baru, seperti koneksi USB dan rear camera untuk membantu pengemudi saat memarkir mobil juga disematkan di mobil itu. Namun sayang, Honda belum member informasi ihwal harga kedua model Accord yang mulai dipasarkan di Amerika Serikat Agustus mendatang itu.

ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi