Hyundai Sonata 2011 Raih Nilai Tertinggi Uji Keamanan Versi NHTSA  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 10 Oktober 2010 23:57 WIB
Hyundai Sonata 2011
Iklan
Iklan
TEMPO Interaktif, Washington - Lembaga Nasional Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (Natioanl Highway Safety Traffic Administration/NHTSA) memberikan nilai tertinggi atau bintang lima kepada sedan premium besutan Hyundai Motors, Hyundai Sonata dalam hal keamanan.

Sonata mendapat nilai itu setelah menjalani serangkaian uji tabrak dari depan, belakang, samping, atap hingga kelengkapan peranti keselamatan. Standar NHTSA ini merupakan standar baru, setelah lembaga itu menambah apek yang dinilai yaitu uji uji tabrak pilar samping (side pole crash testing) dan penggunaan teknologi pencegah kecelakaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Ini merupakan bukti komitmen kami dalam keselamatan," tutur John Krafcik, President & Chief Executive Officer  Hyundai Motor wilayah Amerika Utara seperti dilansir laman autoevolution.com, Ahad (10/10).

Dia menyebut, hasil uji yang dilakukan oleh NHTSA terhadap Sonata 2011 merupakan bukti dari komitmen tersebut. Bahkan, penggunaan peranti Electronic Stability Control (ESC) di Hyundai Sonata sudah dilakukan sejak 2006 lalu.

Memang, fitur pendukung keselamatan di sedan besutan Hyundai ini terbilang lengkap. Kantung udara misalnya dipasang di depan, samping hingga belakang  kendaraan.

Di masing-masing tempat duduk penumpang juga dipasang tiga sabuk pengaman, setiap sabuk memiliki tiga titik pengait yaitu kiri atas, samping kanan dan kiri.

Bahkan untuk penumpang depan dan pengemudi  menggunakan sabuk pengaman pretensioner. Khusus untuk anak-anak juga disediakan Lower Anchors and Tethers for Children (LATCH) System.

"Bodi mobil juga terbuat dari baja yang kuat," tandas Krafcik.

ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi