Smart ForTwo Resmi Diperkenalkan 4 Desember
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 12 November 2010 00:57 WIB
smart fortwo (www.netcarshow.com)
Iklan
Iklan
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) akhirnya melansir secara resmi tanggal peluncuran mobil kecil Smart ForTwo. Dalam surat undangannya, pemegang merek premium asal Jerman itu, menyebut akan melaunching secara resmi Smart ForTwo di Bali pada 4 Desember mendatang.

Kabar mengenai akan masuknya Smart ForTwo sebenarnya sudah didengungkan Mercedes-Benz sejak beberapa bulan lalu. Namun mengungkapkan kapan tanggal pastinya city car sarat teknologi tinggi itu akan diperkenalkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mercedes-Benz rencananya akan memasukkan tiga varian ForTwo yaitu Smart ForTwo Pure Coupe, Smart ForTwo Passion Coupe, dan Smart ForTwo Passion Cabriolet. Untuk harga, Rudi Borgenhaimer, President and CEO PT MBI pernah mengungkapkan di kisaran Rp 219 juta - Rp 269 juta.

Laman resmi www.smart.com menyebut mobil ini memiliki dua model umum (smart fortwo coupe dan smart fortwo cabrio), serta dua model khusus (special model dan micro hybrid drive). Mobil dengan berat 770 kg (800 kg untuk model cabrio) diperkuat mesin bensin 3 silinder in-line berkapasitas 999 cc.

Smart ForTwo yang memiliki dimensi panjang 2,695 mm, lebar 1,559 mm, dan tinggi 1,565 mm ini dilengkapi trasmisi automated manual 5-speed. Meski mungil mobil ini memiliki kecepatan maksimal 145 km/jam dan melesat 0-100 km/jam kurang dari 11 detik.

Pemilihan Bali sebagai lokasi launching berkaitan dengan tampilan imut dan mungil Smart ForTwo. Smart ForTwo versi cabriolet bisa dibuka sehingga pengguna dapat menikmati suasana bali dengan membuka atap. "Untuk Jakarta (versi cabriolet) kurang cocok karena cuaca yang panas. Tapi di Bali akan sangat cocok," kata Rudi beberapa waktu lalu.

Selain di Bali, MBI juga akan membuka satu gerai Smart di eX Plaza, Jakarta.

RAJU FEBRIAN 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi