Chevy Cruze Hatchback Sama Seperti Konsepnya
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 29 Desember 2010 23:10 WIB
Chevrolet Cruze Hatchback. (Dok. Chevrolet)
TEMPO Interaktif, Detroit - Rencana General Motor mengembangkan Chevrolet Cruze model hatchback sedikit demi sedikit mulai terkuak. Model tanpa pantat yang rencananya bakal dilansir tahun 2011 mendatang ternyata tak jauh berbeda dengan konsepnya.

Laman autoevolution.com, Rabu (29/12), menyebutkan jika tampilan model konsep Cruze hatchback ini mirip dengan model yang ditampilkan di Paris Auto Show awal tahun ini. Selain bodi dan overhang pendek di depan dan belakang. Mobil ini juga memiliki kapasitas bagasi sampai 400 liter.

Rencananya Chevrolet Cruze akan diperkenalkan pada pertengahan tahun 2011 dengan mesin yang berkapasitas sama dengan model sedannya. Artinya, konsumen bisa memilih dua model mesin -- dengan tenaga 113 hp dan torsi 112.8 lb-ft serta 141 hp dan 129.8 lb-ft -- plus satu varian mesin diesel dengan tenaga 150 hp dan torsi 236 lb-ft.

"Model hatchback sangat laris di banyak pasar dunia. Di Eropa misalnya segmen kompak tercatat sekitar 4,8 juta unit yang merupakan seperempat dari total pasar. Hatchback terjual hampir 65% dari jumlah tersebut," kata Wayne Brannon, President anda Managing Director Chevrolet Eropa.

"Kami bertekad menaikkan jumlah penjualan kami di berbagai lokasi di dunia. Langkah ini menunjukkan jika Chevrolet merupakan salah satu pemain penting di Eropa," tambahnya.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi