Empat Merek Utama GM Laris Manis
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 6 Januari 2011 01:10 WIB
General Motors Logo (Dok. GM)
TEMPO Interaktif, Detroit - Empat merek andalan New General Motors ternyata mencatat penjualan luar biasa di tahun 2010 lalu. GM mengklaim keempat merek ini berhasil menjual 118,435 unit kendaraan lebih banyak di tahun 2010 ketimbang delapan merek yang tergabung pada GM lama di tahun 2009.

Masing-masing merek mencatat peningkatan cukup signifikan. Penjualan Buick meroket sampai 52 persen, Cadillac lebih baik 35 persen, GMC meningkat 29 persen dan Chevrolet naik 16 persen. Secara keseluruhan, penjualan GM meningkat 21 persen pada tahun 2010 dengan penjualan sebanyak 2.202.927 unit kendaraan sepanjang 12 bulan.

Bulan Desember menjadi bulan terbaik GM. Di bulan terakhir tahun lalu, keempat brand ini mencatat penjualan 223.932 unit, yang merupakan peningkatan 16 persen dibandingkan bulan yang sama tahun sebelumnya.

"Penjualan kami tahun ini mencerminkan dampak dari model baru GM," kata Don Johnson, Vice President US Sales Operation dalam keterangannya yang dikutip laman autoevolution.com, Rabu (5/1). "Konsistensi hasil yang kami raih menunjukkan fokus kami pada merek, dealer, dan pelanggan, serta bagaimana kami bersaing secara agresif untuk setiap penjualan."

Di segmen crossover, penjualan juga cukup baik. GM mengatakan pengiriman Chevrolet Equinox dan GMC Terrain tumbuh 74 persen dan 331 persen, dengan penjualan sebanyak 22.764 unit dan 9.303 unit hanya di bulan Desember saja.

"Pasar crossover adalah contoh yang bagus tentang bagaimana konsumen dapat memilih model yang mereka inginkan," kata Johnson. "Semakin banyak (model), konsumen bisa memilih untuk membeli crossover hemat bahan bakar seperti Chevrolet Equinox dan GMC Terrain karena mereka mendapatkan segala sesuatu yang mereka inginkan untuk sebuah kendaraan yang memiliki kenyamanan, utilitas dan kualitas."

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi