Ferrari Bantah Dekati Vettel  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 30 Januari 2011 11:22 WIB
Sebastian Vettel. REUTERS/Ahmed Jadallah
TEMPO Interaktif,Milan:Ferrari membantah rumor yang mengatakan sedang bersiap memboyong juara dunia pembalap tahun lalu asal Jerman Sebastien Vettel. Hal ini ditegaskan bos tim Kuda Jingrak Luca di Montezemolo.

Di Montezemolo mengatakan bulan lalu timnya ada kemungkinan sedang berusaha mendapatkan Vettel. Ia menilai pembalap Red Bull itu “cepat, pintar, dan muda” dan hal itu “cepat atau lambat bisa mengemudikan mobil berwarna merah”.

Spekulasi Ferrari sedang mengincar Vettel berkembang setelah pembalap itu mengatakan bahwa “Ferrari adalah mitos, sama seperti Mercedes, dan setiap pembalap ingin mengendarai sebuah mitos sekali dalam kariernya”.

Komentar tersebut memanaskan suasana di mana Vettel akan bergabung di Maranello musim depan untuk menggeser posisi Felipe Massa. Toh, pembalap berambut pirang itu menegaskan masih senang bergabung dengan Red Bull Racing dengan mengatakan timnya memberikan mobil tercepat.

“Kami tidak mengadakan hubungan apa pun dengan Vettel. Saya berharap pembalap selanjutnya datang dari Akademi Pembalap Ferrari, karena itu berarti ia adalah ‘seorang binrang kelas atas,” tegas Di Montezemolo, Ahad (30/1).

Di Montezemolo menjelaskan timnya secara alami membawa seorang pembalap yang memiliki kemampuan untuk memberikan kemenangan buat tim. “Salah satu idenya dibentuknya akademi adalah mendapat pembalap Scuderia selanjutnya,” ujarnya.

ESPNSTAR | bagus wijanarko

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi