Kubica Optimistis Kembali Tampil Tahun Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 13 Februari 2011 13:48 WIB
Robert Kubica. AP/Alberto Saiz
TEMPO Interaktif,Milan:Robert Kubica bertekad kembali tampil di ajang Formula Satu bersama Renault sebelum akhir tahun ini. Pembalap Polandia itu telah siuman dan berbicara setelah mengalami kecelakaan fatal di reli Ronde di Andorra.

Kubica, yang akan kembali menjalani operasi lanjutan Jumat depan, diyakini akan absen sepanjang musim 2011. Namun ia berencana lain. “Saya ingin kembali tampil tahun ini. Saya sangat bernafsu untuk mengurangi tahap penyembuhan dengan program yang sangat tepat,” kata Kubica, Ahad (13/2).

Kubica harus menjalani operasi selama tujuh jam setelah diterbangkan ke sebuah rumah sakit di Savona, Italia. Tim dokter berusaha keras untuk mengembalikan fungsi lengan kanannya seperti semula. “Jari di lengan saya telah bekerja begitu pula bahu. Saya bisa merasakannya. Namun saya masih harus menjalani operasi lanjutan setelah itu bisa diketahui perkembangannya,” ujarnya.

Ia mengaku belum bisa bergerak banyak saat ini. Meski begitu, ia tidak begitu merasakan sakit lantaran efek obat bius. “Setelah menjalani operasi ganda )bahu dan kaki) saya baru akan mengetahui kondisi. Setelah itu saya baru menghitung mundur proses penyembuhan,” ujar Kubica.

 

Kubica pernah menjalani kecelakaan serius, yang membuatnya harus menjalani operasi pada lengan kiri. Itu terjadi ketika ia menjadi penumpang dalam sebuah kecelakaan di jalan pada 2003. Ia juga dipaksa absen di Grand Prix Amerika Serikat setelah mengalami tabrakan serius di Kanada pada 2007. “Setelah mengalami kecelakaan, Anda tidak lagi sama, Anda akan tampil lebih baik,” kata Kubica.

ESPN STAR | bagus wijanarko

-- @page { size: 21cm 29.7cm; margin: 2cm } P { margin-bottom: 0.21cm } -->
#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi