Ecclestone Gulirkan Ide Hujan Buatan di F1
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 2 Maret 2011 09:21 WIB
Pembalap F1 Ferrari Fernando Alonso. REUTERS/Kai Pfaffenbach
TEMPO Interaktif,London:Bos Formula Satu Bernie Ecclestone mempunyai ide untuk menurunkan hujan buatan dalam lomba agar lebih meramaikan ajang jet darat . Ide ini sampaikan pria Inggris itu setelah teknologi KERS-sistem turbo yang akan dipasang pada masing-masing mobil dan sayap yang bisa diatur akan dipakai musim ini.

Namun, Ecclestone ingin agar pelaksanaan lomba lebih semarak lagi. Dengan turunnya hujan maka pemenang akan sulit ditebak akibat kesulitan para pembalap dalam mengendalikan mobilnya. “Lihat pada lomba F1 saat ini. Menyalip hampir tidak mungkin dilakukan karena ketika lintasan kering hanya satu jalur yang bisa digunakan untuk menggeber mobil karena karet di lintasan,” kata Ecclestone, Rabu (2/3).

Ecclestone menjelaskan keadaannya akan lain ketika hujan turun. Ia selalu melihat lomba berjalan mengasyikkan saat lintasan basah akibat diguyur hujan. “Jadi mari kita berpikir untuk membuat hujan buatan,” ujarnya.

Ada lintasan-lintasan trek yang menurut Ecclestone tepat untuk dibikin hujan buatan. Ia berencana menurunkan hujan buatan 20 menit atau pada 10 putaran terakhir lomba.

Musim pembuka F1 ditunda akibat kericuhan sosial di Bahrain. Akibatnya lomba awal musim ini akan digelar di Australia pada 27 Maret.

AUTOSPORT | bagus wijanarko  

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi