Audi Siap Lansir A4, A6, Q5 dan A8 Disel di AS
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 10 Maret 2011 21:19 WIB
Audi Q5 (Dok. Audi)
TEMPO Interaktif, Detroit - Audi AG bersiap mengembangkan jajaran produknya di Amerika Serikat. Pabrikan asal Jerman itu bakal memboyong model-model disel yaitu A4, A6, Q5, dan A8. Langkah ini guna memenuhi target peningkatan penjualan di negeri Abang Sam tersebut tahun ini/

"Dengan penjualan sekitar 186.850 unit atau naik 21,6 persen dalam dua bulan pertama tahun ini, Audi AG meyakini akan mencatat penjualan terbaik di kuartal pertama," kata Peter Schwanzernbauer anggota Board of Management Marketing and Sales Audi AG dalam keterangannya seperti dilansir laman autoevolution.com, Kamis (10/3).

"Terus berkembangnya penjualan kami di Amerika Serikat berkat pondasi yang solid. Hal ini menunjukkan posisi kian kuat kami di pasar premium lewat pertumbuhan penjualan di kelas luxury," tambahnya.

Peluncuran lineup disel ini akan dilakukan secara bertahap. Audi A8 dan A6 akan keluar lebih dulu sekitar 24-30 bulan ke depan. Audi Q5 akan mendapat upgrade mesin di waktu yang sama meski ada kabar lain yang menyebutkan jika Audi akan melansir varian hybrid di kelas SUV ini. Sedangkan A4 bakal dilansir sekitar tahun 2014 atau 2015.

Amerika Serikat menjadi pasar potensial Audi. Sepanjang Januari 2011, Audi menjual sebanyak 15.565 unit atau naik 22,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

RAJU FEBRIAN

 

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi