Selang Power Steering Bocor, Honda Tarik 45.524 Accord  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 31 Maret 2011 09:07 WIB
Honda Accord 2008. auto-sep.com

TEMPO Interaktif, Sidney - Honda Motor Co, menarik 45.524 unit Honda Accord model Eropa di Australia karena selang minyak power steering sedan itu bocor dan berpotensi menimbulkan kebakaran. Mobil yang ditarik adalah model yang dipasarkan pada Juni 2003-Juni 2008.

Laporan caradvice.com, Rabu (30/3), dan usdailyinsight.info, Kamis (31/3), menyebut Honda Australia telah mengumumkan penarikan sukarela itu di laman resmi milik Komisi Pengawas Persaingan  Usaha dan Perlindungan Konsumen negara itu.

"Satu atau dua pelanggan (pemilik mobil) telah datang ke kami dengan (keluhan) kebocoran selang power steering. Namun, tidak ada kebakaran akibat masalah itu," tutur Mark Higgins, juru bicara Honda di Benua Kanguru itu.

Dalam penjelasannya Honda mengatakan, suhu panas di kap mesin telah menyebabkan selang memuai dan bocor. Minyak power steering yang merembes menyebabkan kepulan asap dan menimbulkan bau terbakar. "Bahkan, pada kondisi ekstrem bisa menimbulkan kebakaran," bunyi pernyataan itu.

Para pemilik kendaraan akan diberitahu melalui surat. Honda meminta mereka untuk segera menghubungi dealer terdekat.

Sekadar catatan, sepanjang Januari-Maret tahun ini, Honda di negeri itu telah melakukan empat kali penarikan terhadap 84.505 unit mobil. Mobil yang ditarik terdiri dari berbagai model, yaitu Honda Accord model Eropa, Honda City, Civic hybrid, serta Honda Jazz.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi