Crossover Subaru XV Bidik Konsumen Muda
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 20 April 2011 12:25 WIB
caradvice.com.au

TEMPO Interaktif, Shanghai - Fuji Heavy Industries Ltd (FHI), produsen mobil Subaru, Selasa (19/4), resmi memperkenalkan konsep crossover anyar, Subaru XV, di gelaran Shanghai Auto Show 2011. Produsen asal Jepang itu mengklaim crossover ini merupakan paduan antara kecanggihan teknologi dan desain yang apik.

Seperti dilansir laman cardavice.com.au, Rabu (20/4), pernyataan FHI tidak memerinci mesin dan peranti pendukung keamanan dan kenyamanan mobil itu. "Namun, sebelumnya pabrikan itu menyebut crossover itu akan dilengkapi mesin Boxer 2.000 cc," laman itu menulisnya.

Mobil empat pintu dengan kapasitas lima tempat duduk itu menggunakan sistem penggerak empat roda. Penyaluran tenaga dari mesin ke roda menggunakan peranti transmisi Linear Tronic Continuously Variable Transmission.

Sesuai dengan segmen yang bakal dibidik, yaitu kalangan muda, tampilan mobil ini sangat bergaya. Atap misalnya, menggunakan sunroof kaca, lembaran kulit membalut jok dengan garis berwarna hijau, dan trim berwarna putih.

Tak lupa, FHI melengkapinya dengan peranti hiburan yang dilengkapi layar sentuh multifungsi. Tampilan eksterior pun dibuat terkesan gagah dengan menggunakan pelek dari bahan alloy yang dihias garis warna perak.

Hanya, FHI belum memberikan informasi kapan mobil itu diproduksi.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi