Volkswagen Berniat Luncurkan VW Polo R Versi WRC
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 17 Mei 2011 22:31 WIB
VW Polo WRC
TEMPO Interaktif, Stuttgart -Volkswagen (VW) AG akan meluncurkan hatchback VW Polo R – varian berperforma tinggi di jajaran model VW Polo - pada 2013 mendatang. Hanya, kehadiran hatchback tersebut diberi embel-embel VW Polo R WRC.

Ulrich Hackenberg, anggota Dewan Direksi VW dalam  carscoop.com dan  performancecar.co.nz, Selasa, 17 Mei 2011 mengatakan peluncuran Polo R WRC itu berbarengan dengan keikutsertaan VW di laga World Rally Championship (WRC). "Program World Rally Championship akan meningkatkan kemampuan Polo R," kata dia.

Pasalnya, VW akan melengkapi Polo R WRC dengan mesin baru yang lebih besar ketimbang Polo GTI yang berkapasitas 1.400 cc dan bertenaga 1.800 cc. Mesin baru itu berkapasitas 1.600 cc TSI dan diperkirakan bertenaga lebih dari 200 daya kuda dengan  sistem penggerak roda all wheel drive (4x4).

“Platform teknologi penggerak empat roda itu sama dengan teknologi yang ada di Audi S1 di masa mendatang,” ungkap sumber di pabrikan tersebut.

Ulrich Hackenberg mengaku, Polo R WRC merupakan varian tertinggi dari Polo GTI. "Polo R WRC  merupakan  sebuah versi lanjutan dari  GTI,” ujar dia.

Sebelumnya, VW AG sempat menyangkal kabar yang menyebut rencana kehadiran VW Polo versi R itu. Pabrikan ini beralasan mobil itu tidak akan menguntungkan, pasalnya ongkos produksi dan harganya mahal.

Oleh karena itu Hackenberg belum memastikan kapan Polo R WRC itu akan diproduksi secara massal dan dipasarkan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi