Webber Raih Pole di Silverstone  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 10 Juli 2011 02:05 WIB
AP Photo/Vincent Thian

TEMPO Interaktif, Silverstone – Pembalap Red Bull, Mark Webber, mengungguli rekan setimnya, Sebastian Vettel, dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Silverstone, Sabtu, 9 Juli 2011, untuk merebut posisi start pertama dalam GP Inggris.

Webber yang tengah memburu kemenangan kedua beruntun di Silverstone itu mencatat waktu 1 menit, 30,399 detik, unggul 0,032 detik atas Vettel.

“Saya selalu menikmati balapan di sini,” kata Webber setelah meraih pole ke delapan sepanjang kariernya.

Di pihak lain, Vettel telah memenangi enam dari delapan balapan musim ini dan telah tujuh kali start dari posisi pertama. Kini, ia memimpin klasemen pembalap dengan keunggulan 77 poin atas driver McLaren, Jenson Button, dan Webber yang berbagi di posisi kedua.

Kini, Vettel siap melakukan start di barisan terdepan untuk balapan ke-14 beruntun sejak musim lalu saat pembalap asal Jerman berusia 24 tahun ini keluar sebagai juara dunia Formula Satu termuda.

“Ini hasil yang sangat bagus buat kami, terutama dengan begitu banyaknya perdebatan jelang balapan ini,” kata Vettel. “Menyenangkan melihat kami masih tetap di puncak penampilan kami dan bisa mencatat waktu yang cepat.”

Dua pembalap akan melakukan start tepat di belakang duet Red Bull di mana Fernando Alonso menempati posisi start ketiga dan Felipe Massa di urutan keempat.

Ketiga pembalap tuan rumah masuk dalam posisi 10 start terdepan dengan Button sebagai yang tercepat (kelima).

Rekan setim dan juga senegara, Lewis Hamilton, yang menduduki peringkat keempat dalam kalsemen pembalap dengan 97 poin, hanya menempati posisi start ke-10, terburuk dalam kariernya sejak GP Malaysia 2010.

Pembalap Inggris lainnya, Paul di Resta, yang dimanajeri oleh ayah Hamilton, Anthony, berada di posisi start keenam setelah mengoleksi hanya 2 poin dalam musim pertamanya bersama Force India.

AP | A. RIJAL

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi