Ferrari Optimistis Massa Bakal Bertahan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 20 Juli 2011 13:02 WIB
Felipe Massa. REUTERS/Kim Kyung-hoon

TEMPO Interaktif, Maranello – Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo, optimistis pembalapnya, Felipe Massa, akan bertahan tahun depan.

Montezemolo secara tidak langsung ingin membantah kabar burung yang mengklaim pihaknya bakal mendepak Massa. Posisi pembalap Brasil itu digadang-gadang akan diisi figur-figur seperti Jenson Button dan Mark Weber.

Kemungkinan Massa didepak semakin diperbesar setelah tampil jeblok musim ini. Dibanding rekannya, Fernando Alonso, perolehan nilainya belum memberikan hasil menggembirakan buat tim. Kegagalannya finis di empat besar sejauh ini juga menambah beban pembalap 30 tahun itu.

Toh, Montezemolo optimistis melihat statistik pembalapnya. “Massa dan Alonso selalu memberi lebih buat tim. Pada era 1970-an ketika saya masih menjadi direktur olahraga, publik mengatakan bahwa mobil dan pembalap hitung-hitungannya 50-50,” kata Montezemolo, Rabu, 20 Juli 2011.

Menurut Montezemolo, situasinya kini sudah terbalik. Faktor keunggulan mobil diakuinya memegang peranan lebih besar ketimbang kemampuan pembalap. “Alonso adalah pembalap super, Massa sedang bergeliat. Saya pikir tidak ada masalah dengan mereka. Ini bukan waktunya bergosip, namun tahun depan keduanya akan bertahan di tim,” ujarnya.

Montezemolo juga menegaskan Ferrari tidak akan menyerah dalam hal perebutan gelar tahun ini. Ia tetap optimistis timnya bisa membalik situasi setelah nilai Alonso terpaut 92 poin dari bintang Red Bull, Sebastian Vettel.

Kemenangan Alonso di Grand Prix Inggris, pertama dari 11 balapan, telah membuktikan Ferrari masih berpeluang menjadi juara. “Kami memang kecewa belum bisa meraih apa yang kami inginkan di awal musim. Itulah mengapa saya puas dengan kemenangan di Silverstone,” kata Montezemolo.

Kemenangan di Inggris, klaim Montezemolo, datang pada waktu yang tepat. Ini diakuinya sebagai buah dari kerja keras Ferrari. “Kami akan berjuang sampai akhir musim. Sementara itu, kami akan terus bekerja keras untuk mempersiapkan tampil pada tahun depan,” ujarnya.

ESPNSTAR | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi