Toyota Kembali Gelar Adu Modifikasi Toyota Yaris  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 30 Juli 2011 18:17 WIB
Tantra, pemenang The King of Yaris Show Off 2010 dan Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM.

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menggelar hajatan adu kreativitas mendesain mobil Yaris atau ‘Yaris Show Off’. Kontes yang mengusung tema ‘Custom and Creative in Style’ itu mulai dibuka hari ini, Sabtu, 30 Juli 2011, dan akan berlangsung di 10 kota.

“Kontes ini pertama kali kami gelar empat tahun lalu, dan dari tahun ke tahun terus meningkat baik dari jumlah peserta maupun tempat penyelenggaraan,” tutur Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM, di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011, Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 30 Juli 2011.

Johnny menyebut, gelaran itu merupakan wahana bagi para pemilik hatchback Toyota Yaris untuk menyalurkan minat dan kreativitas dalam memodifikasi kendaraan mereka. “Selain itu, Yaris Show Off juga diharapkan menjadi embrio terbentuknya komunitas para penggemar modifikasi secara alamiah,” tandas dia.

Rencananya, kegiatan tersebut digelar di 10 kota yang terbagi dalam dua kategori wilayah, yaitu Barat dan Timur. Wilayah Barat terdiri dari Medan, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, dan Semarang. Adapun wilayah Timur meliputi Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, serta Manado.

Lomba ini dibagi dalam dua kelas, yaitu Free for All atau professional dan Rising Star atau pemula. Namun, Toyota menetapkan batasan konsep modifikasi yang akan dilakukan peserta, yaitu sederhana, kreatif dan inspiratif.

“Sehingga mampu menampilkan Toyota Yaris yang berbeda, eye catching, hitech, namun tetap mencerminkan kendaraan anak muda yang gaya dan aman,” imbuh Johnny.

Agen Pemegang Merek Toyota di Indonesia itu menyediakan hadiah total sekitar Rp 1,2 miliar serta sebuah Toyota Yaris. Tak lupa serangkaian hadiah hiburan lainnya.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi