Sebastian Vettel Raih Posisi Start Terdepan di Hungaria
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 30 Juli 2011 20:37 WIB
Sebastian Vettel. AP/The Canadian Press, Paul Chiasson

TEMPO Interaktif, Budapest - Juara Formula Satu dari tim Red Bulls, Sebastian Vettel, kembali unjuk gigi dengan meraih posisi start terdepan untuk Grand Prix Hungaria setelah melewati sesi kualifikasi, Sabtu, 30 Juli 2011.

Kesuksesan Vettel tidak lepas dari kerja keras mekanik Red Bulls sepanjang malam untuk memaksimalkan kecepatan mobil Vettel.

Vettel gagal menang di dua balapan terakhir. Akan tetapi, kali ini pembalap asal Jerman tersebut membawa tim Red Bulls meraih posisi start terdepan untuk ke-11 kali dalam 11 balapan yang sudah bergulir musim ini atau ke-12 kali secara beruntun. Namun, kali ini pembalap Red Bulls asal Austria, Mark Webber, hanya bisa meraih posisi start di nomor enam.

"Saya merasa lebih nyaman pagi ini," ujar Vettel. "Saya sangat senang dengan hasil ini. Kami banyak mengubah mobil ini semalaman. Tim bekerja keras dan kurang tidur. Kepercayaan diri saya kembali."

Pembalap McLaren Lewis Hamilton, yang menang di Jerman akhir pekan lalu, sempat menjadi yang tercepat di awal-awal sesi terakhir kualifikasi. Namun, di putaran terakhir Hamilton kalah catatan waktu dari Vettel.

"Tetapi saya masih menilai ini merupakan pencapaian yang hebat. hari ini, mereka tampak sedikit lebih cepat," ujar pembalap asal Inggris yang dua kali juara di Hungaroring.

Rekan setim Hamilton, Jenson Button, bakal mengawali balapan di posisi ketiga. Grand Prix Hungaria menjadi balapan ke-200 bagi pembalap asal Inggris tersebut sepanjang kariernya.

Sementara, juara dua kali Formula Satu dari Ferrari, Fernando Alonso, bakal memulai balapan di posisi kelima di belakang rekan setimnya, Felipe Massa.

Vettel juga meraih posisi start terdepan di Budapest tahun lalu saat Webber juara. Namun, Red Bull tidak terlalu percaya diri menghadapi balapan kali ini setelah mobil mereka sedikit mengalami masalah.

REUTERS| KODRAT

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi