Persaingan Button dan Hamilton Akan Berlanjut  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 2 Agustus 2011 08:57 WIB
Lewis Hamilton. AP Photo/Eugene Hoshiko

TEMPO Interaktif, London - Pembalap McLaren, Jenson Button dan Lewis Hamilton, diprediksi akan melanjutkan persaingan mereka di arena Formula Satu meski itu bisa mengganggu peluang keduanya menjadi juara. Hal ini dipastikan Jonathan Neale, Direktur Umum McLaren.

Duel adu cepat terjadi antara Button dan Hamilton ketika berlomba di Sirkuit Hungaroring pekan lalu. Mobil keduanya empat kali salip-salipan posisi di lima putaran untuk merebut posisi terdepan.

Kebalikan dengan kebijakan team order yang dilakukan Red Bull di GP Inggris, ketika Mark Webber diminta untuk menahan laju mobil di belakang Sebastian Vettel, McLaren justu memberi jalan bagi pembalapnya untuk berkompetisi. Namun, potensi bagi kedua pembalap untuk menjadi juara bisa terancam di Montreal, ketika mobil keduanya bertabrakan.

“Kami tidak akan mengkompromikan nilai di tim dan kami yakin dengan kebijakan di McLaren. Button dan Hamilton" kata Neale. "Kami biarkan berkompetisi di Kanada dan mereka buktinya bisa menyelesaikan lomba meski risikonya tidak kecil."

Button sendiri mengaku menikmati persaingan dengan Hamilton. Menurutnya, ketika berada di lintasan, yang ada di pikirannya adalah tentang posisi. “Kami tidak memikirkan tentang persaingan. Jika saja kami dua pembalap dari tim berbeda, saya akan keluar dari lintasan,” klaim Button mengomentari peristiwa benturan mobil di Kanada.

Persaingan, Button menegaskan bukan diperebutkan dirinya dengan Hamilton melainkan untuk merebut titel juara. Pasalnya, kedua pembalap itu ingin mengejar ketertinggalan 88 poin nilai yang kini dipegang Vettel. Hamilton sendiri saat ini berada di posisi ketiga, sementara Button di urutan kelima dengan terpaut 100 poin dari pembalap Jerman tersebut.

“Kami sama-sama telah menjadi juara dunia. Jadi kami tidak tertarik untuk menjadi juara kedua. Kami ingin menjadi juara. Saya tidak akan berlomba musim ini hanya ingin mengalahkan rekan setim, saya tidak menyaingi Lewis, saya ingin menjadi juara,” kata Button, juara dunia F1 2009.

GUARDIAN | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi