Alonso: Saya Tidak Akan Menyerah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 7 Agustus 2011 13:27 WIB
Fernando Alonso. REUTERS/Mick Tsikas

TEMPO Interaktif, Madrid - Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, mengatakan tidak akan menyerah untuk bisa menjadi juara Formula Satu tahun ini. Pembalap Spanyol itu bergeming meski terpaut 89 dari Sebastian Vettel, yang masih memimpin klasemen.

Meski mengaku kemungkinannya tipis untuk mengejar ketertinggalannya, Alonso tetap yakin bisa mengejar Vettel. “Kami harus berusaha dan memenangkan lomba sebanyak mungkin. Kami realistis. Namun kami melihat sering kali ada penurunan dari calon juara,” kata Alonso, yang ingin memberikan kegembiraan kepada penggemar Ferrari di seluruh dunia.

Meski optimistis, Alonso ogah sesumbar bisa memenangkan 8 lomba di depan. Ia hanya berpikir timnya akan terus berjuang ketika masih ada ruang untuk melakukannya, kecuali memang sudah tertutup. “Tentu kami harus memulainya dengan kemenangan dan kami berharap bahwa Vettel membuat beberapa kesalahan atau memiliki masalah pada mobilnya,” ujarnya.

Red Bull, menurut Alonso, tentunya tidak akan memberikan peluang kepada tim lawan untuk menyalip mereka. Meski begitu, Ferrrari, menurutnya, akan berusaha keras untuk membalik keadaan. “Formula 1 adalah olahraga yang rumit. Ini membutuhkan kerja keras semua orang untuk menang. Jenius saja tidak cukup,” katanya.

Naiknya pamor Red Bull yang dikomandani Adrian Newey tidak datang begitu saja. Menurut Alonso, dibutuhkan kerja keras tahunan untuk mendapatkan hasil apik seperti yang didapat tim lawannya. “Ini membutuhkan orang-orang hebat, struktur, dan sedikit hal jenius. Saya yakin kami juga memiliki orang jenius di tim,” ujarnya.

Alonso menilai performa Ferrari musim ini lumayan. Ia mengaku timnya mendapat kesulitan di awal musim. Namun setelah GP Cina, Ferrari, klaimnya, bisa sedikit mendapat ruang untuk mendapat poin. “Ferrari masih kurang sedikit di semua wilayah, termasuk dari pembalap untuk menjadi yang terbaik. Namun saya merasa lebih menjadi bagian dari tim ketimbang setahun lalu,” kata Alonso.

AUTOSPORT | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi