Pirelli Tidak Akan Gunakan Ban Keras di Sisa Musim 2011  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 8 Agustus 2011 13:17 WIB
Pirelli. REUTERS/Scott Wensley

TEMPO Interaktif, Milan - Peluang Ferrari meraih juara dalam perebutan gelar Formula Satu tahun ini mendapat angin segar. Hal itu ditegaskan pabrikan ban Pirelli yang tidak akan lagi menggunakan ban bertipe keras di sisa lomba musim ini.

Ferrari di sepanjang lomba yang sudah digelar lebih menggunakan ban lunak untuk beradaptasi dengan mobil yang dipakai dua pembalapnya. Pirelli sendiri menegaskan awal pekan ini mereka tidak akan menggunakan ban bertipe keras di tiga lomba ke depan. Bos Pirelli Paul Hembrey mengatakan pihaknya tampaknya tidak akan menggunakan kompon ban tersebut.

“Saya pikir kami tidak akan memakai ban bertipe keras lagi. Ini terlalu keras dan ban tipe medium terbukti andal dipakai di sirkuit agresif yang akan kembali ditemui pembalap ke depan. Jadi kami tidak akan menggunakan ban keras,” kata Hembrey, Senin, 8 Agustus 2011.

Hembrey mengisyaratkan pihaknya kemungkinan juga tidak akan menggunakan ban keras tahun depan. Pirelli kemungkinan akan mengenalkan ban bertipe baru dengan kompon baru untuk menjembatani ban bertipe medium dan lunak. “Mungkin musim depan ban medium akan menjadi ban keras. Jika kami bisa mereplika ban medium dan keras, kami akan berada di posisi bagus,” ujarnya.

Pirelli, menurut Hembrey, akan melanjutkan pemakaian ban dengan kompon berlainan. Ini dilakukan mereka untuk mendapat hasil lebih bagus di setiap trek sirkuit.

AUTOSPORT | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi