SUV Mewah Bentley Dijual Rp 2,1 Miliar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 12 Agustus 2011 10:37 WIB
Bentley SUV

TEMPO Interaktif, London - Produsen mobil mewah Inggris yang kini berada di bawah payung Volkswagen (VW), Bentley, berniat meluncurkan varian Sport Utility Vehicle (SUV) mewah pada 2014. Mobil yang bakal menggunakan platform milik Porsche generasi terbaru itu akan bersaing ketat dengan Range Rover, BMW X5, dan Mercedes Benz M-Class.

Laman Auto Motor and Sport dan egmcartech.com, Jumat, 12 Agustus 2011, melansir Wolfgang Duerheimer, Kepala Eksekutif Bentley, membenarkan kabar tersebut. "Bentley harus memiliki produk yang kompetitif," kata Duerheimer.

Dia menegaskan produk tersebut memiliki potensi yang sangat besar di pasar global. SUV itu, lanjut dia, memiliki potensi pasar yang besar seiring dengan terus berkembangnya pasar segmen mobil sport serbaguna itu.

Mobil itu diperkirakan mengusung mesin W12 TDI dengan turbo ganda yang mampu menyemburkan tenaga hingga 600 daya kuda dan torsi  738 lb-ft. Namun, kabar lain juga menyebut, ada kemungkinan mesin V8 dan mesin diesel juga digunakan salah satu varian di model itu.

Mobil yang akan dinamai Cross Continental itu, dikembangkan dengan basis Porsche Cayenne. Porsche AG adalah produsen mobil asal Jerman yang sahamnya dimiliki oleh VW.

Bentley akan membanderolnya 150 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,1 miliar. Pabrikan itu bakal menyasar Eropa, Amerika, dan Asia untuk menjajakan SUV tersebut.

Selama ini, Bentley juga telah memasarkan produknya di Indonesia melalui importir umum. Satu di antaranya adalah PT Grandauto Dinamika. Bahkan, 19 Juli lalu, distributor Bentley itu meluncurkan Bentley Continental GT dengan banderol Rp 6,5 miliar.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi