Pertarungan di Monza Bakal Sengit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 8 September 2011 15:27 WIB
Sebastian Vettel. AP/Frank Augstein

TEMPO Interaktif, Monza - Balapan Formula 1 di Sirkuit Monza Italia akhir pekan ini akan menjadi pertarungan sengit sekaligus terpenting bagi tim Red Bull dan Ferrari.

Red Bull harus menjadi yang tercepat di Monza pada akhir pekan ini dari sebelumnya jika Sebastian Vettel tetap ingin memimpin klasemen. Perebutan podium tertinggi di markas Ferrari ini akan menjadi pembuktian ketangguhan Red Bull.

Vettel sebagai juara musim lalu, yang telah memenangi tujuh dari 12 seri balapan musim ini, sedikit khawatir mengingat perbedaan 92 poin di atas rekan setimnya dari Australia, Mark Webber.

Pembalap Jerman itu juga dituntut harus dapat menebus kekalahannya tahun lalu di Monza. Kemenangan besar pembalap Ferrari Fernando Alonso di kandang Ferrari itu pada tahun lalu menjadi catatan tersendiri bagi Red Bull.

Dominasi Red Bull melalui Vettel kini telah menjadi ancaman nyata bagi Ferrari di kandang sendiri. Tak gampang bagi "Kuda Jingkrak" untuk mengulangi kesuksesan Alonso seperti pada musim lalu di Monza.

"Tentu saja ini (Monza) target kami, tujuan kami, tapi akan sangat sulit," kata bos tim Ferrari Stefano Domenicali di markas Pirelli, Rabu 7 September 2011.

Domenicali mengaku sangat berharap selama balapan nanti timnya akan mampu bersaing dengan kompetitif. "Tahun ini, di awal kualifikasi kami sudah melihat bahwa kami tidak memiliki kenyataan yang bagus, lebih sulit," ujarnya. "Tapi saya pikir segala sesuatu tetap mungkin."

REUTERS | BASUKI RAHMAT

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi