Spyder, Konsep Mobil Perkotaan Terbaru Audi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 13 September 2011 13:25 WIB
motorauthority.com

TEMPO Interaktif, Frankfurt - Mobil kecil dengan dua tempat duduk ini dinamai Spyder. Ya, itu karena bentuknya yang mirip laba-laba yang tengah merangkak. Itulah konsep mobil perkotaan (urban concept car) terbaru dari Audi AG yang tengah dipamerkan di ajang Frankfurt Motor Show 2011.

Seperti dilansir autoevolution.com dan Dailymail.co.uk, Selasa, 13 September 2011, Audi menyebut mobil konsep besutannya itu dirancang untuk mampu melesat di tengah padatnya lalu lintas perkotaan. “Dengan bodi yang kompak dan bobot yang ringan serta kemampuan akselerasi yang tinggi, mobil ini ideal untuk berwisata di perkotaan,” ujar juru bicara Audi.

Tampilan mobil bertenaga setrum yang berasal dari dua motor listrik e-tron dan baterai ion lithium itu menyerupai mobil balap klasik. Pelek ukuran 21 inci yang digunakannya menonjol keluar dari bodi. Namun Audi menegaskan konsep mobil itu tidak menggunakan basis model lain besutan Audi yang ada saat ini.

Menariknya, mobil dengan panjang 3,2 meter (m), lebar 1,7 m, dan tinggi 1,2 m itu menggunakan pintu yang unik. Untuk membukanya, pengemudi atau penumpang cukup menggeser ke belakang dan kemudian mengangkatnya ke atas.

Keunggulan lain yang diklaim Audi adalah bobotnya yang super ringan. Meski tak menyebut angka pasti, pabrikan asal Ingolstadt, Jerman, itu menyebut ringannya bobot itu berkat penggunaan serat karbon dan polimer untuk bagian bodi mobil tersebut.

Hanya, Audi tak menyebut kapan mobil itu mulai diproduksi.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi