Camaro 1969, Mobil Chevrolet Terfavorit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 15 September 2011 20:32 WIB
Chevrolet Camaro 1969. foto: GM
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, Detroit - Produsen mobil asal Amerika Serikat, General Motors (GM), beberapa waktu lalu melakukan jajak pendapat di antara pemilik mobil besutannya untuk mengetahui varian merek Chevrolet yang paling mereka sukai. Untuk itu, GM meluncurkan situs khusus.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hasilnya, seperti dilansir autoevolution.com, Kamis, 15 September 2011, sedan Chevrolet Camaro 1969 merupakan model paling favorit. Jajak pendapat untuk memilih varian terfavorit itu dilakukan dalam empat tahap.

“Pada tahap final Camaro memperoleh suara 25.058 dari total suara 124.368 suara yang diberikan oleh responden ,” tulis laman itu mengutip pernyataan GM.

Camaro lawas itu mengungguli model Chevrolet yang juga diunggulkan, yaitu Chevelle SS model 1970. “Chevrolet Camaro disukai karena sangat kuat dengan desain yang elegan dan sederhana,” ujar Tom Peters, Direktur Desain Chevrolet .

Tak hanya itu, kata Peter, Camaro itu juga memiliki daya pikat yang luar biasa bagi penggemar mobil di segala tingkatan usia. “Oleh karena itulah mengapa kami melihat Camaro 1969 itu sebagai inspirasi ketika mendesain Camaro generasi kelima,” jelas dia.

Kendaraan lain yang sempat digadang-gadang menang adalah Bel Air 1957 dan Corvette 1953. Jajak pendapat tersebut merupakan salah satu dari rangkaian perayaan 100 tahun Chevrolet, yang puncaknya digelar bulan depan.

ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi